ZHANGJIAJIE (2) – KESAN PERTAMA… BEGITU MENGGODA

 

Yang menggebu ke Zhangjiajie itu temen saya. Gara-garanya apalagi kalau bukan film Avatar. Saya sih gak terlalu nafsu ya… bukan mau sok anti mainstream tapi kesana itu mehong bo! Apalagi kalau waktunya mefet kayak kami yang mau gak mau harus rela beli tiket pesawat yang mihil abiz (untuk ukuran domestic yang cuma 2 jam terbang).

Kami sampai bandara Dayong sekitar jam 11 siang. Cuaca berkabut. Tapi hati kami cerah ceria karena ketemu orang-orang yang baik dan ramah. Di bandara cuma ada 2 restoran. Pelayannya gak ada yang bisa bahasa Inggris tapi mereka berusaha banget untuk melayani kami dengan baik.

Penduduk di desa Yangjiajie tempat kami nginap juga baik-baik banget. Mereka selalu menyapa dan ngajak kami ngobrol walau kami taunya cuma ‘Ni hao ma?’. Begitu pula turis-turis yang kami temui di gunung. Ramah-ramah banget.

Yang paling oye sih keluarga pemilik hotel yang kami inapi. Teman saya heran liat jeruk bali. Saya sudah kasih tau itu namanya Pomelo tapi dianya tetep gak mudeng. Pemilik hotel langsung ambil pisau, ngupas jeruknya lalu menghidangkannya untuk kami. Gratis.

Trus saya tanya apa ada layanan laundry. Dia menunjukkan mesin cuci yang bisa kami pakai. Gratis juga. Trus pas mau cek out saya bilang mau beli jeruk bali yang mereka punya. Saya disuruh bawa aja gak udah bayar. Saya bilang gak jadi aja kalo gak mau dibayar. Akhirnya mereka nyebut harga juga. Dan cuma 5 yuan sodara-sodara!! Alias 10 rebong saja.

Kok pengalamannya asik semua?! Gak ada gitu orang yang nyebelin?! Tentu saja ada. Banyak malah! Tapi mood saya lagi baik jadi mari sebarkan yang baik-baik 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *