TRANSPORT – BUS

 

Transport umumnya Singapore tuh bikin iri negara laen. Udah nyaman, aman, bersih, murah pula. Trus bayar pake duit beneran juga bisa. Gak kayak di London yang cuma terima kertu tempel. Tuh kannnn… Masih aja sebel sama London

Anyway… Disini kalo bayar pake uang beneran tinggal dimasukin kotak disamping pak sopir yang sedang bekerja mengendarai bus supaya baik jalannya. Uang kertas juga diterima tapi ya gak ada kembalian.

Kalo mau lebih murah bayarnya pake kertu tempel yang disebut EZlink. Selain harga single trip nya lebih murah dari bayar pake uang beneran, kalo mau transfer juga gak perlu bayar dobel.

Misal dari A ke B ke C. Kalo ngeteng bayar dari A ke B trus bayar lagi dari B ke C. Kalo pake kertu cuma bayar dari A ke B trus dari B ke C diitung tambahan. Bisa gratis (kalo gak jauh) bisa juga kena charge yang paling 7 cent.

Mau lanjut naik kereta juga diitungnya transfer. Tapi nambahnya mahalan sih… Berapa puluh cent gitu tergantung jaraknya.

Dulu ongkos bus diitung per jumlah transfer. Sekarang diitung berdasarkan jaraknya. Jadi kalo jarak lebih pendek walo transfer lebih banyak bisa jadi jatuhnya lebih murah dari pada yang transfer dikit tapi muter-muter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *