ISTANBUL – BASILICA CISTERN

 

Saya tuh gak siap info apa-apa waktu mau ke Turki wong niatnya memang cuma mau nyante di hostel. Jadi pas staff hostel kasih tau kalo saya harus ke Basilica Cistern saya trus nyari info tentang tempat ini.

Tertarik dengan foto-fotonya. Tapi pas kesana kok tempatnya kecil bangettt. Sayang ih 20 Lira buat masuk tempat yang dari luar gak ye gitu. Ternyata nih yang difoto ini letaknya dibawah tanah. Guedeeee… dan gelap, dan dingin, dan basyah syah syah syah karena dasarnya penuh air kayak kolam. Ada ikannya juga gede-gede siap goreng.

 
Ini foto salah satu kolom di Basilica Cistern. Kolom lainnya dasarnya biasa aja. Tapi ada 2 yang ditopang batu yang dipahat menyerupai kepala Medusa. Belum diketahui kenapa 2 kolom itu beda sendiri.