BEAN SPROUT MAWUT

 

Edisi bidadari sok kereaktif.

BEAN SPROUT MAWUT

saya tuh sok-sokan mau bikin taoge atau kecambah atau bahasa kerennya bean sprout. Alasannya? Disini taoge mehong cynnnn…

Saya niru step by step nya dari video di youtube. Disitu disebutkan bahwa selama proses ‘penanaman’ biji disimpan ditempat gelap. Kalo gak ntar taoge jadi berwarna hijau dan rasanya pahit.

Trus kan saya sayang-sayang tuh taogenya… eh malah diundang temen BBQ seharian dan pas pulang tutup kainnya jatoh keseret vacuum cleaner biadab. Ijo deh taoge saya… trus saya gak lanjutin alias buang.

Trus saya bikin lagi. Kali ini gak ijo tapi berdaun… jadiii taoge itu butuh penyiraman teratur *info dari kakak Puspita Lie nah saya nyiraminnya kurang teratur jadi taogenya kurus-kurus. Saya kira kalo saya biarin makin lama makin gemuk malah jadinya tetep kurus dan berdaun. Hiks…

 

 

 

BEAN SPROUT MAWUT (THE RESULT)

Sodare-sodare (blagak mode ON) beginilah hasil panenan taoge saya. Kurus binti kurimen kayak yang bikin. Sebelum diolah saya pritili dulu akarnya. Abis ngoyot begitu kan geli kalo gak dipotong. Trus daun-daun nya itu lhohhhh… gak sopan banget yes berani tumbuh!!

3 kali percobaan hasilnya begini. Ini pasti salah Jokowi! Saya ogah nyoba lagi karena ntar pasti tetep konspirasi mamarika dan wahyudi bakal gagalin usaha saya. Jadi puasa dulu… makan taoge ntar nunggu balek kampong ajah.