TAK KAN LARI HIMALAYA DIKEJAR (3) – PERLENGKAPAN

pemilik toko alat outdoor yang baik banget

 

PERSIAPAN

Orang lain mau jalan-jalan sibuk siapin uang. Kalo bidadari mah uang selalu siap. Jadi cuma butuh waktu buat siapin perlengkapan trekking.

Aslinya mau foto barang-barangnya tapi udah direndem sama simbok. Jadi ya kasih foto tempat beli beberapa barangnya aja yes. Beberapa… soalnya barang-barang basic udah punya.

Seperti biasa saya kalo jalan-jalan bawaannya minimalis. Mayan irit biaya bagasi. Kan kesananya pake air asia yang murah. Eh… bukan karena saya miskin ya… tapi sebagai bidadari saya harus memegang teguh prinsip hidup sederhana *kalem

Celana columbia kesayangan 2 potong jadi barang wajib yang harus dibawa. Plus kaos-kaos lengan panjang heatech keluaran uniqlo. Kalo gak salah saya bawa 7 kaos. Trus kebetulan punya celana panjang dari uniqlo juga yang dalemnya ada lapisan fleece nya. Baru kali ini make ehhh anget bingitzzz. Sweater 1 buat dobelan kalo malem. Fleece jaket 1. Waterproof jaket 1. Trus buat anget-anget bawa juga ultralight down jacketnya uniqlo. Kaos kaki wool 3 pasang. Itu semua bikin saya bisa survive dinginnya Himalaya… asal pakenya dobel-dobel.

Sepatu saya pilih pake boots dari timberland yang udah terbukti anget dan waterproof. Tapi solnya sih kalo di es licin yes. Cuma jalan di es nya kan bentar aja… karena i was blessed with great weather selama disana

Nah karena trekking gak cuma butuh pakaian aja jadi saya perlu belanja perlengkapan lain di Kathmandu. Kenapa disana? Karena murah –》baca: prinsip hidup sederhana.

Mr Himal anterin saya ke toko temennya ini. Semua barang saya beli disini. Gak peduli murah ato mahal. Bidadari gak bandingin ma toko lain. Buat saya yang ada mampu beli ato gak. Dan karena saya sreg sama sikap penjualnya yang kasih diskon tanpa diminta dan kalo barang KW dia bilang diawal kalo itu KW.

Singkat kata saya beli barang-barang berikut:
Inner layer buat sleeping bag
Botol air minum
Kaos tangan (inner layer)
Kaos tangan salju
Walking stick (toklek a.k.a patah ketiban trekker bule ganteng yang kepleset karene meleng terkesima dengan kecantikan saya)
Celana panjang buat salju (gak kepake)
Trus apa lagi ya….

Yang nyewa:
Backpack gede (karena saya cuma punya yg 32l dan itu dijadiin daypack) sehari 60 Npr (Nepali Rupee)
Sleeping bag yang bagus sewanya 200 Npr sehari.

Di kasih tau teh Echi kalo teh Rani salah satu kuncen Himalaya juga lagi di EBC. Kontak teh Rani dikasih wejangan: ‘Cari sleeping bag yang bagus. Disini dingin banget. Kalo ketemu bisa pake sleeping bag Rani.’

Bidadari terharu… sleeping bag yang KW aja mehong. Apalagi yang ori?! Dan teh Rani mau minjemin ke bidadari yang belum pernah ditemui. Ini pasti karena reputasi saya yang baik didunia persilatan. Sayang ya teh kmaren gak bisa ketemu. Besok-besok kita agendaken yukkkk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *